Laman

Wednesday, October 5, 2016

Tips Aman Membawa Bayi 3 Bulan Naik Pesawat Terbang - informasitravellingindonesia

Akan melakukan perjalanan ke luar negeri dengan menggunakan pesawat terbang? Ya, memang bepergian dengan naik pesawat merupakan cara alternatif untuk cepat sampai di tujuan. Akan tetapi bepergian naik pesawat juga akan menyebabkan yang namanya jet lag, utamanya untuk Anda yang sudah punya bayi dan akan bepergian dengan pesawat bersama bayi Anda. Tentu ini bukan hal yang mudah.

Perjalanan panjang, keruwetan dan keamanan untuk bayi di bandara, membawa perlengkapan dan kereta dorong bayi akan menjadi suatu hal yang sangat menyibukkan untuk Anda. Utamanya kalau bayi yang Anda bawa masih berumur 3 bulan. Tentu Anda perlu ekstra menjaga kondisinya. Lalu bagaimana tips aman membawa bayi 3 bulan naik pesawat? Buat Anda yang akan bepergian dengan pesawat terbang bersama bayi 3 bulan dan naik pesawat informasi berikut perlu Anda tahu.



Tips Aman Membawa Bayi 3 Bulan Naik Pesawat

Lebih baik pilih penerbangan malam atau jam tidur bayi
Sebenarnya ada dua pilihan jam tidur bayi yaitu malam dan siang hari. Akan tetapi terbang malam hari lebih baik karena bayi akan tidur lebih lama dan lebih lelap di malam harinya. Dan pada malam hari tentu potensi bayi tidur selama perjalanan akan jauh lebih besar dibandingkan pada siang hari sebab suhu didalam pesawat akan jauh lebih sejuk dibandingkan siang harinya. Walau Anda mengenakan AC, suhu siang hari didalam pesawat juga akan tetap lebih panas karena adanya pengaruh dari sinar matahari.

Coba datang lebih awal ke Bandara
Datang lebih awal ke bandara juga dapat memberikan kesempatan si kecil untuk melakukan sosialisasi dengan lingkungan sebelum terbang. Anda juga pasti akan punya lebih banyak waktu untuk mengatur barang dan melakukan check in. Pada sela – sela Anda menunggu boarding, Anda dapat ajak si kecil bermain dan melakukan aktivitas supaya ia merasa capek karena asyik bermain dan kemudian tidur pulas ketika sudah ada didalam pesawat. Jadi dengan begini Anda juga akan lebih nyaman di pesawat tanpa bayi yang rewel.

Jangan bawa banyak barang
Kalau membawa terlalu banyak barang tentu akan membuat Anda jadi repot dengan barang – barang tersebut dan tentu hal ini dapat membuat perhatian terhadap bayi berkurang karena Anda merasa sibuk. Karena itu akan jauh lebih praktis kalau barang yang Anda bawa tersebut seperlunya saja. Jadi jangan dibawa terlalu banyak ya.

Pilih kursi dekat lorong
Kursi yang ada di dekat lorong akan terasa jauh lebih lapang karena adanya ruang di kiri atau di kanan Anda yang kosong. Dan berada di dekat lorong juga akan membuat Anda lebih mudah mengambil sesuatu yang Anda butuhkan tanpa perlu permisi pada orang – orang lainnya.

Demikian bunda sedikit tips yang dapat kami berikan untuk Anda kali ini. Semoga informasi diatas mengenai Tips Aman Membawa Bayi 3 Bulan Naik Pesawat bermanfaat.



No comments:

Post a Comment