Laman

Friday, October 7, 2016

Tempat Wisata yang Berhubungan Dengan Sejarah Di Indonesia - informasitravellingindonesia

Melakukan perjalanan wisata memang sangat seru, karena dengan melakukan perjalanan wisata akan ada banyak pengalaman yang bisa kita raih. Bahkan juga akan banyak pengetahuan yang akan kita dapatkan di tempat wisata yang kita kunjungi, apalagi kalau perjalanan wisata yang kita lakukan adalah perjalanan wisata sejarah.
Mungkin Anda ingin mencoba melakukan perjalanan wisata sejarah untuk mendapatkan banyak pengetahuan tentang sejarah? Kalau iya, disini kami punya daftarnya tempat wisata yang berhubungan dengan sejarah di Indonesia dan tentu saja menjadi spot wisata recommended banget untuk Anda kunjungi. Yuk simak informasi lengkapnya berikut ini!



Tempat Wisata yang Berhubungan Dengan Sejarah Di Indonesia  
Ada beberapa tempat wisata yang berhubungan dengan sejarah di Indonesia dan Anda layak banget untuk kunjungi diantaranya :

Wisata Candi Borobudur
Siapa sih yang tidak kenal dengan Candi Borobudur? Kompleks candi yang satu ini lokasinya berada di Magelang, Jawa Tengah. Hal ini juga turut menjadi saksi kejayaan ajaran agama Budha di Indonesia. Tempat wisata yang satu ini juga disebut oleh UNESCO sebagai salah satu kompleks candi terbesar dan termegah di dunia. Jika kita lihat dari sisi atas, bangunan candi yang satu ini memiliki bentuk simetris dengan luas 123 x 123 meter dan terdiri juga dari 10 tingkat.

Wisata Benteng Vredeburg
Tidak sulit sebenarnya untuk menemukan lokasi Benteng Vredeburg ini karena tempat wisata ini berada di kawasan Jalan Malioboro, Yogyakarta. Didalam benteng yang satu ini Anda dapat melihat benda – benda peninggalan Belanda dan juga rekaman perjuangan rakyat didalam merebut kemerdekaan. Wisata Benteng Vredeburg ini awalnya hanya berupa menara yang dibuat dari bahan kayu dan juga tanah liat yang dibangun diatas perintah Sultan Hamengkubuwono I. Dan menara ini kemudian diambil alih oleh Belanda dan juga dibangun permanen dan diberi nama dengan Fort Vredeburg.

Wisata Benteng Rotterdam
Objek wisata yang satu ini memang selalu menempati posisi paling atas bersama Pantai Losari sebagai destinasi wisata andalan di Makassar. Dan jika kita lihat dari atas benteng ini pertama kali dibangun oleh kerajaan Gowa-Tallo yang kemudian dibentuk seperti seekor penyu atau kura – kura. Dan binatang ini kemudian dipilih karena mampu hidup di dua alam yang juga menggambarkan bahwa kerajaan Gowa dan Tallo memiliki kejayaan di darat dan juga di laut.

Wisata Lawang Sewu
Objek wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata bersejarah di Indonesia tepatnya berada di Semarang, Jawa Tengah. Objek wisata yang satu ini merupakan bukti sejarah terjadinya pertempuran lima hari di Semarang, yang terjadi tepatnya pada tanggal 14 Oktober 1945 sampai dengan 19 Oktober 1945. Gedung ini juga menjadi kantor Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau disingkat menjadi NIS.

Demikian sedikit informasi yang kali ini dapat kami berikan untuk Anda mengenai Tempat Wisata yang Berhubungan Dengan Sejarah Di Indonesia. Semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat.  



No comments:

Post a Comment