Laman

Monday, October 10, 2016

Tempat Wisata Favorit Di Jawa Tengah Sangat Recommended - informasitravellingindonesia

Siapa saja nggak akan pernah menolak untuk melakukan perjalanan wisata karena dengan melakukan perjalanan wisata akan ada banyak pengalaman yang bisa didapatkan. Berwisata nggak harus juga ke luar negeri. Untuk apa lebih dulu ke luar negeri kalau di negara sendiri masih banyak yang belum dieksplorasi?

Salah satunya di Jawa Tengah. Ada banyak tempat wisata favorit di Jawa Tengah yang sangat recommended untuk dikunjungi bersama keluarga Anda. Dijamin deh pokoknya nggak akan pernah menyesal datang ke beberapa tempat wisata favorit di Jawa Tengah tersebut. Lalu kira – kira apa saja ya tempat wisata favorit di Jawa Tengah yang sangat recommended? Berikut daftar lengkapnya untuk Anda sobat!



Daftar Tempat Wisata Di Jawa Tengah
Memang kita perlu akui bahwa ada banyak tempat wisata di Jawa Tengah yang indah dan patut dikunjungi bersama keluarga untuk mendapatkan pengalaman liburan yang mengesankan, diantaranya :

Wisata Lawang Sewu Semarang
Objek wisata yang satu ini merupakan sebuah bangunan peninggalan Belanda yang dibangun pada tahun 1904. Dan kini bangunan yang penuh kemegahan ini menjadi sebuah tempat wisata di Jawa Tengah yang populer dan tak pernah lepas dari kunjungan wisatawan. Dan sebenarnya sebelum menjadi pusat wisata di Semarang, wisata Lawang Sewu Semarang ini merupakan sebuah kantor pusat perusahaan kereta api Belanda. Wisata yang satu ini dinamakan Lawang Sewu karena memang disini Anda akan menemukan banyak pintu yang berjajar dan jumlahnya lebih dari 700 pintu. Untuk menambah kesannya maka dinamakan Lawang Sewu.

Wisata Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Solo
Keraton yang satu ini didirikan pertama kali yaitu pada tahun 1744 yang didirikan oleh Sunan Paku Buwono II. Kemudian kini menjelma menjadi sebuah tempat yang disini tersimpan banyak nilai sejarah. Dan didalam keraton ini terdapat sebuah Panggung Sanggabuwana dan konon disitu Susuhunan bersemedi kemudian bertemu dengan Nyai Rara Kidul yang merupakan seorang penguasa di pantai selatan. Kemudian di tempat wisata Keraton Kasunanan ini juga terdapat museum yang didalamnya tersimpan barang – barang peninggalan keraton dan juga terdapat fragmen candi di Jawa Tengah.

Wisata Taman Nasional Karimunjawa Jepara
Objek wisata yang satu ini punya jarak kurang lebih sekitar 83 km di arah barat laut kota Jepara. Dan disini sebuah cagar alam laut yang kemudian dilindungi dan kini disebut dengan Taman Nasional Karimunjawa berada. Tentunya kalau Anda berkunjung kesini akan ada banyak spot wisata yang bisa Anda eksplorasi dan menyaksikan panorama sunset serta sunrise juga dapat Anda lakukan.


Nah, buat Anda yang memang ingin melakukan perjalanan wisata di Jawa Tengah, tak perlu ragu lagi. Langsung saja datang ke beberapa tempat wisata yang kami sebutkan diatas. Semoga informasi diatas tentang Daftar Tempat Wisata Di Jawa Tengah bermanfaat.

No comments:

Post a Comment