Laman

Saturday, August 6, 2016

Taman Mini Indonesia Indah, Tunjukkan Pesona Budaya Indonesia - informasitravellingindonesia

Siapa yang tidak tahu wisata paling terkenal di Indonesia yakni TMII (Taman Mini Indonesia Indah). Taman ini merupakan wisata yang sangat menarik tak hanya bagi masyarakat Indonesia tetapi juga untuk wisatawan mancanegara. Sangat menarik sekali untuk membuat replika negara Indonesia yang dibuat dalam satu tempat. Taman Mini Indonesia Indah alamatnya di Jakarta Timut. Wisata ini sangat luas dengan tanah yang digunakan seluas 150 hektar. Bisa dikatakan bahwa TMII ini merupakan taman rekreasi terbesar yang ada di Indonesia. Pada wisata ini pengunjung bisa menikmati keindahan replica pulau-pulau di Indonesia dan juga kebudayaan-kebudayaan yang ada di setiap daerahnya. Anda tidak akan bosan untuk mengunjungi TMII ini, namun tempatnya yang sangat luas mungkin akan membuat anda cepat kelelahan sebelum bisa mengunjungi semua spot wisata yang ada disini.




Taman Mini Indonesia Indah tidak hanya menyediakan replica pulau-pulau di Indonesia dari sabang sampai merauke, tetapi juga budaya yang ada di Indonesia. Disini di perlihatkan kebudayaan-kebudayaan dari 34 provinsi di Indonesia melalui anjungan daerah yang ada di dalam TMII. Di anjungan akan ada rumah adat yang merupakan bangunan khas setiap daerah, kemudian ada juga pakaian tradisional hingga busana pernikahan, peralatan rumah tangga dan senjata khas daerah. Selain itu ada juga panggung yang digunakan untuk melakukan tarian daerah di setiap anjungan. Hanya beberapa anjungan saja yang terdapat kafetarian disana. Makanan khas dijual di kafetaria yang ada di beberapa anjungan. Ada juga toko souvenir yang menjual kerajinan-kerajinan tangan masing-masing daerah. Pengunjung yang ingin memiliki souvenir dari daerah tertentu bisa mencarinya di TMII tanpa harus datang langsung ke daerahnya. Taman Mini Indonesia Indah itu semacam paket komplit untuk melihat keragaman budaya di Indonesia. Anda tidak perlu jauh-jauh berkeliling ke seluruh Indonesia untuk melihatnya, cukup di TMII saja.

Selain bisa melihat kebudayaan Indonesia, di TMII juga ada tempat hiburan lainnya seperti Istana Anak-anak Indonesia, kereta gantung untuk melihat kawasan TMII, perahu angsa untuk menjelajahi miniature dari pulau-pulau di Indonesia, Snow Bay yang merupakan wahana permainan air, pusat peragaan IPTEK, berbagai taman, museum Indonesia, museum keprajuritan, museum perangko bagi yang hobi mengoleksi perangko, berbagai jenis museum, teater IMAX Keong Mas hingga teater 4D. Selain itu, ditempat ini ada juga bangunan keagamaan berupa masjid atau gereja serta bangunan keagamaan lainnya. Taman Mini Indonesia Indah jam buka dari 07.30 sampai 17.00 WIB. Untuk masuk ke dalam TMII saja akan dikenakan biaya Rp 10.000, sementara untuk masuk ke wahana-wahana lainnya yang ada di TMII akan dikenakan biaya di setiap wisata. Biaya untuk setiap tempat wisata di dalam TMII akan berbeda-beda.


No comments:

Post a Comment