Laman

Friday, August 26, 2016

Daftar Tempat Wisata Gunung Merapi Yogyakarta Yang Menarik - informasitravellingindonesia

Yogyakarta memang dikenal sebagai tempat wisata dengan budayanya yang masih kental. Tempat wisata yang cukup popular dan harus anda kunjungi adalah tempat wisata gunung merapi Yogyakarta yang memiliki banyak tempat yang harus dikunjungi. Kaliurang sendiri adalah sebuah kota kecil yang berada di kaki gunung Merapi. Merapi adalah gunung berapi yang masih aktif dan cukup dikeramatkan bagi banyak orang khususnya orang yang tinggal di sekitar kaki gunung Merapi. Merapi sendiri merupakan gunung yang dijaga oleh juru kunci yang tinggal di daerah Kaliurang. Untuk tempat wisata yang bisa anda kunjungi antara lain gardu pandang, museum vulkanik merapi, wisma doa emalta, plawangan turgo, tlogo putrid, wisata kali adem, dan masih banyak lagi tempat wisata yang patut anda kunjungi.



Tempat Wisata Gunung Merapi Yogyakarta
Tempat wisata gunung merapi Yogyakarta menyediakan banyak fasilitas didalamnya, udara yang sangat sejuk mampu membuat semua orang betah untuk lebih berlama lama tinggal dan menikmati keindahan alam didalamnya. Tempat wisata kaliurang yang pertama adalah museum vulkanik merapi, museum ini di dirikan pada tahun 2010 setelah merapi terahir meletus, didalamnya terdapat replica penyebaran awan panas yang terjadi tiga kali meletus. Kemudian banyak ditemukan berbagai barang yang menjadi saksi bisu meletusnya gunung merapi. Juga terdapat gambar dan poster bentuk dari merapi dari tahun ketahun. Untuk harga tiket masuk hanya di kenai Rp 3000, dan untuk melihat film hanya dikenai Rp 5.000 saja, museum ini dibuka mulai jam 08.00 hingga 15.30 WIB.

Dan tempat yang wajib anda kunjungi selanjutnya adalah plawangan turgo, disana anda bisa melakukan pendakian ke bukit turgo, anda akan melihat banyaknya pohon yang tua dengan banyaknya monyet yang bertebaran di wilayah ini, anda harus berhati hati terhadap monyet yang mengincar makanan anda. Selain plawangan turgo anda juga bisa mengunjungi tempat wisata gunung merapi Yogyakarta berupa goa jepang, berada tidak jauh dari palawangan ini, untuk sampai di goa jepang anda harus melakukan perjalanan yang cukup jauh, goa jepang sendiri merupakan goa yang dulunya digunakan untuk berlindung dan tidur pada zaman penjajahan belanda.

Dan tempat lainnya yang menjadi tempat wisata gunung merapi Yogyakarta adalah gardu pandang, gardu pandang ini merupakan tempat yang paling cocok untuk melihat keindahan gunung merapi dan sekitarnya. Waktu yang tepat untuk melihat keindahan merapi adalah diwaktu sore. Dan tempat lainnya adalah wisata kaliadem, dulunya kaliadem adalah temoat untuk wisata outbond dan wisata alam lainnya, namun meletusnya merapi membuat kaliadem dibanjiri dengan berbagai material hasil merapi meletus. Namun dengan adanya material tersebut maka muncullah wisata tur lava yang sangat menantang dengan medan yang cukup terjal dan berbagai fenomena unik seperti batu alien dan lainnya. Sedikit tips buat kalian , yang lagi nyari tiket pesawat murah bisa coba beli di www.airpaz.com, Di sana tiketnya lebih murah dan promo promonya pun menarik

No comments:

Post a Comment