Laman

Wednesday, November 30, 2016

Wisata Kebun Bibit Surabaya, Pilihan Wisata Edukasi Terbaik Di Jawa Timur - informasitravellingindonesia

Berwisata di akhir pekan memang bisa kemana saja. Tetapi bagi Anda yang ingin berwisata dengan banyak manfaat yang bisa Anda temukan sekaligus dapat memberikan banyak pembelajaran atas anak – anak Anda, berkunjung ke wisata Kebun Bibit Surabaya sangat direkomendasikan.

Wisata Kebun Bibit Surabaya memang saat ini masih dalam tahap pengembangan dari pemprov Surabaya dan menjadi salah satu pilihan wisata edukasi terbaik yang ada di Jawa Timur. Tentunya akan banyak pelajaran yang bisa ditemukan disini. Wisata Kebun Bibit Surabaya juga termasuk salah satu wisata murah meriah di Surabaya yang akan memanjakan setiap pengunjung yang hadir dengan segala akomodasi wisata yang telah disiapkan didalamnya.



Lokasi Kebun Bibit Surabaya
Objek wisata Kebun Bibit Wonorejo ini berada di Jalan Kendalsari Wonorejo, Rungkut, Surabaya. Taman rekreasi yang satu ini telah berdiri mulai dari tahun 2011 silam. Sebelumnya tempat yang satu ini hanya dijadikan sebagai area pembibitan beragam tanaman yang memenuhi kebutuhan penghijauan kota. Dan pada akhirnya kawasan taman yang dihiasi dengan sebuah telaga yang indah ini kemudian direvitalisasi dan dimaksimalkan fungsinya. Tak hanya sebagai area untuk mengembangbiakkan beragam tanaman sekaligus juga menjadi sebuah tempat wisata yang memukau dengan dapat dinikmati seluruh orang dari berbagai penjuru.

Karena memang pada awalnya merupakan tempat pembibitan tanaman, Kebun Bibit Surabaya ini dimanfaatkan oleh anak – anak sekolah untuk berwisata berbasis edukasi. Biasanya anak – anak SD banyak yang diajak kesini untuk mengenal nama dan bentuk tanaman serta cara pengembangbiakan dan perawatan tanaman yang tepat sehingga dapat tahu dan menghargai setiap tanaman yang ditanam.
Area Kebun Bibit Surabaya ini merupakan sebuah wisata dengan luas lahan sekitar 5,9 hektar dan dilengkapi dengan sarana jogging track yang mengelilingi area danau, area bermain anak dan juga food terrace. Dan memang danau di wisata Kebun Bibit Surabaya ini merupakan daya tarik utama yang dapat dinikmati dengan suasana teduh di tengah panasnya suasana kota Surabaya. Danau ini juga banyak yang digunakan sebagai lokasi menarik untuk foto pre wedding. Karena itu jangan heran kalau kesini ada wanita dan pria berdandan cantik untuk pre wedding. Agar bisa sampai di lokasi wisata ini, Anda dapat memulainya dari jalan Nginden dan kemudian langsung melewati jalan baru sampai dengan jembatan MERR kemudian Anda bisa belok ke kiri. Dan nantinya di sepanjang jalan ini Anda akan menemui kampus STIKOM kemudian terus ke arah timur kemudian belok kanan sampai di jalan Wonorejo. Sesampainya di penghujung jalan belok kiri dan akan Anda temukan wisata ini.

Itulah salah satu tempat wisata yang dapat Anda temukan di Surabaya. Semoga informasi yang kami berikan diatas tentang Lokasi Kebun Bibit Surabaya bermanfaat. Selamat berlibur.


No comments:

Post a Comment