Laman

Thursday, November 10, 2016

Objek Wisata Kawah Sikidang Dieng Wisata Penuh Tantangan - informasitravellingindonesia

Kalau kita melakukan perjalanan wisata menuju kawasan Dataran Tinggi Dieng, ada banyak tempat wisata yang dapat kita temukan. Dan salah satu wisata yang dapat kita temukan adalah wisata Kawah Sikidang Dieng.

Objek wisata ini bersama dengan wisata Candi Arjuna dan juga Telaga Warna menjadi salah satu objek wisata di Dieng yang patut dikunjungi dengan pesona alamnya yang sangat mengesankan. Tentunya siapa saja yang datang kesini walaupun harus bersakit – sakit menakhlukkan perjalanan dalam pendakian akan menemukan banyak sensasi seru berbalut dunia petualangan yang sangat mengesankan. Objek wisata Kawah Sikidang Dieng yang penuh tantangan ini merupakan sebuah cekungan berisi kawah yang timbul karena aktivitas Gunung Berapi di Dataran Tinggi Dieng. Mungkin Anda tertarik untuk melakukan perjalanan wisata yang penuh tantangan menuju wisata Kawah Sikidang Dieng?



Lokasi Kawah Sikidang Dieng
Objek wisata Kawah Sikidang Dieng ini termasuk ke dalam kawasan wisata yaitu Dieng Plateau yang secara administratif juga termasuk ke dalam kabupaten Wonosobo Jawa Tengah. Agar dapat masuk ke lokasi objek wisata Kawah Sikideng Dieng ini akan dikenakan biaya sekitar 6 ribu rupiah saja.

Keindahan Objek Wisata Dieng Sikidang
Objek wisata Kawah Sikidang ini merupakan sebuah lokasi yang terletak pada sebuah tanah yang datar sehingga para pengunjung dapat melihat dengan sangat jelas adanya letupan pada permukaan kawah serta adanya gas yang muncul dari Kawah Sikidang ini.

Anda juga perlu tahu memang biasanya kawah dari sebuah gunung letaknya berada di kawasan puncak gunung sehingga akan menyulitkan dalam mencapainya. Dan itu juga terkadang kawah yang terdapat jauh dari kedalaman kubah sehingga memang tidak mudah untuk melihatnya ketika Anda kesini.

Ketika Anda datang ke kawasan Kawah Sikidang Wonosobo ini sebenarnya tak hanya terdapat satu kawah saja yang bisa Anda saksikan. Akan tetapi ada beberapa macam kawah yang dapat Anda temukan hanya saja memang yang paling jelas terlihat adalah kawah Sikidang Dieng ini. Dan kemudian di sekitarnya ada beberapa kawah yang punya bentuk kecil serta juga terdapat beberapa kawah yang telah mati lama sekali. Kawah – kawah kecil ini selalu berpindah layaknya kidang atau kijang dalam bahasa Indonesia. Karena itu kawah wisata yang satu ini dinamakan oleh orang – orang dengan Kawah Sikidang. Akan tetapi memang pada versi lain juga ada yang berkisah bahwa wisata Kawah Sikidang ini merupakan sebuah legenda yang berhubungan dengan kondisi anak – anak di Dieng yang sering terdapat anak disini dengan rambut gimbalnya. Pada sekitar kawasan kawah juga akan Anda temukan dua kawah yaitu Kawah Sileri dan kawah Candradimuka.


Itulah sedikit informasi yang kami berikan untuk Anda tentang Objek Wisata Dieng Sikidang. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat liburan seru di wisata Dieng Sikidang.

No comments:

Post a Comment