Laman

Thursday, November 17, 2016

Tempat Wisata Umbul Ponggok Di Klaten Jawa Tengah - informasitravellingindonesia

Jawa Tengah rasanya tahun 2016 ini pantas mendapatkan julukan sebagai duta wisatanya Indonesia. Karena memang di Jawa Tengah ini Anda akan menemukan banyak tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Disini Anda nantinya akan menemukan wisata sejarah, wisata budaya bahkan sebaran wisata pantai yang penuh pesona.

Dan salah satu wisata lain yang sebelumnya belum pernah terekspose kini mulai terpampang dengan sejuta pesona didalamnya salah satunya yaitu tempat wisata Umbul Ponggok di Klaten Jawa Tengah. Wisata apakah ini? Wisata yang satu ini merupakan sebuah wisata yang unik dimana di wisata Umbul Ponggok di Klaten Jawa Tengah ini pengunjung akan diberikan pilihan wisata untuk snorkeling di air tawar. Dijamin deh sensasi yang seperti ini belum pernah Anda temukan sebelumnya. Ya, snorkeling di air tawar. Dijadikan tempat foto terbaik juga bisa dilakukan.



Lokasi Umbul Ponggok Klaten Jawa Tengah
Objek wisata Umbul Ponggok ini lokasinya berada di Desa Ponggok, kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Kalau Anda menuju ke wisata Umbul Ponggok dari pusat Yogyakarta Anda bisa tempuh kurang lebih dengan lama perjalanan 1 jam dengan kendaraan pribadi. Dan nantinya di wisata Umbul Ponggok ini buka setiap hari pada pukul 07.00 sampai dengan pada pukul 17.00 WIB.

Agar Anda dapat masuk ke Umbul Ponggok wajib untuk bayar biaya retribusi sebesar 5 ribu perorang. Dan bagi Anda para wisatawan yang ingin menikmati kegiatan snorkeling tetapi tidak bawa peralatan, Anda juga dapat coba sewa snorkeling disini dengan harga kaki katak 5 ribu rupiah, snorkeling 10 ribu rupiah, pelampung 5 ribu rupiah dan ban 5 ribu rupiah.

Kalau Anda berwisata di Umbul Ponggok ini, ada baiknya untuk Anda coba lakukan pemotretan didalam air. Tips memotret di dalam air, bisa Anda lakukan dengan kamera underwater. Tetapi jika Anda tidak punya kamera underwater, Anda bisa menyewa kamera underwater dengan biaya 60 ribu rupiah untuk 30 menit dan 100 ribu rupiah untuk satu jam saja. Jika memang ingin pemotretan Anda berkonsep, di tempat ini juga telah tersedia jasa pemotretan underwater dengan harga yang tentu relatif murah.
Jika memang Anda ingin melakukan pemotretan di wisata Umbul Ponggok ini sangat disarankan jika Anda datang di hari senin sampai dengan jumat pada pukul 07.00 sampai dengan pukul 09.00 WIB atau di siang hari mulai pukul 14.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB. Sementara pada akhir pekan yaitu Sabtu dan Minggu untuk hasil yang memuaskan datang saja di pukul 07.00 sampai dengan pukul 09.00 WIB. Gambar yang bagus akan Anda dapatkan kalau pemotretan Anda lakukan ketika sinar matahari masih indah – indahnya dan belum terlalu terik.


Demikian sedikit informasi wisata yang kali ini dapat kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas tentang Umbul Ponggok Klaten Jawa Tengah bermanfaat. Selamat menikmati liburan seru di tempat wisata Umbul Ponggok di Klaten Jawa Tengah.

No comments:

Post a Comment