Laman

Tuesday, September 6, 2016

Apa Persyaratan Menjadi Pramugari - informasitravellingindonesia

Dibalik senyum manis dan juga wajah cantik yang rupawan dari seorang pramugari dalam melayani Anda di pesawat, sudahkah Anda tahu beratnya pekerjaan yang mereka jalani? Mungkin saja artikel kali ini akan membuat Anda untuk lebih menghargai profesi pramugari dan apa persyaratan menjadi pramugari tersebut?




Buat Anda nih yang pernah mencicipi asyiknya duduk dibangu pesawat, tentunya sudah pernah juga dilayani oleh pramugari yang manis dan cantik. Dengan sabarnya mereka selalu tersenyum pada setiap penumpang yang akan bepergian, sejak pertama kalinya masuk hingga keluar pesawat.
Mungkin saja sebagian orang telah berpikir ini merupakan pekerjaan yang gampang atau pun mudah, tetapi pada kenyataannya tidak. Untuk bisa menjadi seorang pramugari, sejumlah syarat yang sulit wajib dipenuhi, misalnya saja tidak berkacamata dan juga tidak boleh berkeringat. Akan tetapi yang pasti, seorang pramugari tersebut harus selalu tersenyum dan bisa mengangkat beban hingga 28 kg.

Lantas, apa persyaratan menjadi pramugari?
Make up adalah segalanya
Memang bukan rahasia lagi jika untuk menjadi seorang pramugari ini wanita harus bisa tampil cantik dan menarik. Beberapa maskapai justru menjadikan penampilan cantik dan menarik tersebut sebagai kunci utama. Seorang pramugari wajib menggunakan make up yang agak tebal supaya bisa terlihat gemerlap, dengan warna eyeshadow yang mencolok. Jangan lupa untuk memotong kuku dan pastikan jika kulit tangan Anda tidak bersisik, bahkan wajah wajib terbebas dari jerawat dan mengkilap.

Tidak boleh berkeringat
Anda memiliki keringat berlebih? Mungkin saja Anda akan sangat sulit untuk bisa jadi pramugari. Seorang pramugari wajib terlihat segar dan juga tidak berkeringat, khususnya dibagian ketiak. Malahan untuk penerbangan ke Selandia Baru, pramugari wajib menggunakan bantalan keringat pada ketiaknya.

Tinggi dan berat badan
Untuk jadi seorang pramugari Qantas, Anda wajib memiliki tinggi 163 dan 183 cm. Tak ada ukuran pasti berapa lingkar pinggang, yang paling penting berat badan proporsional dengan tinggi. Hal lainnya yang tidak kalah pentingnya bila ingin jadi pramugari adalah Anda wajib bisa duduk dibangku khusus pramugari tanpa memakai sabuk pengaman. Tubuh Anda juga wajib bisa muat dengan melalui jendela darurat.

Sehat dan kuat
Sepertinya mempunyai tubuh sehat dan juga kuat merupakan salah satu syarat seorang wanita yang ingin jadi pramugari. Sebut saja Qantas, maskapai satu ini tengah menjadikan sehat dan juga kuat tersebut sebagai syarat utama jadi anggota kabin pesawatnya. Dan untuk bisa memenuhi syarat tersebut, calon pramugari pun diberikan sejumlah pelatihan, seperti halnya membuka dan juga mengangkat pintu jendela darurat sebesar 28 kg, serta berenang sejauh 50 m dengan seragam lengkap. Bahkan seorang pramugari juga telah dituntut mempunyai sistem imun yang cukup kuat, supaya tidak mudah sakit setelah melakukan perjalanan yang jauh.


Itulah informasi tentang apa persyaratan menjadi pramugari yang bisa kami bagikan kepada Anda semuanya. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment