Laman

Monday, December 19, 2016

Objek Wisata Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur - informasitravellingindonesia

Tak hanya punya wisata pantai yang sangat menawan karena Nusa Tenggara Timur juga punya banyak tempat wisata lain yang sangat membanggakan. Salah satunya adalah wisata Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur. Bahkan wisata yang satu ini merupakan sebuah objek wisata yang menjadi warisan dunia karena merupakan satu – satunya pulau komodo langka.

Tentu saja banyak kunjungan wisata setiap hari bahkan setiap tahunnya di objek wisata Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur ini. Hal ini juga tidak terlepas kaitannya karena objek wisata Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur ini merupakan sebuah objek wisata yang sangat diidamkan semua orang bahkan wisata yang satu ini punya nilai keunikan yang membuatnya semakin memukau. Seperti apa keunikan yang dimiliki oleh Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur?



Keunikan Pulau Komodo
Objek wisata Pulau Komodo ini memang merupakan salah satu pulau yang sangat unik. Hal ini karena di pulau ini terdapat tempat habitat asli spesies purba komodo di dunia. Dan dengan semua keunikan yang ada didalamnya ini membuat objek wisata Pulau Komodo dinominasikan sebagai “New 7 Wonders of Nature”. Tentu saja berwisata menuju wisata Pulau Komodo menjadi sebuah pilihan yang sangat tepat apalagi jika memang Anda merupakan salah satu orang yang gemar dengan dunia petualangan.

Agar Anda bisa menuju ke wisata yang satu ini perlu Anda melewati perairan Flores dengan Anda gunakan kapal. Anda juga dapat singgah lebih dulu di pelabuhan Labuan Bajo dan kemudian di Dermaga Philimon akan Anda temukan banyak kapal yang akan membawa Anda nantinya menuju wisata Pulau Komodo yang sangat eksotis dengan satwa langka didalamnya ini.

Ketika Anda akan menyusuri kawasan Taman Nasional Komodo nantinya Anda akan melewati sebuah trek pendek kurang lebih jarak tempuhnya sekitar 3,5 km. Hutan yang ada disini juga cukup lebat yang didominasi dengan pohon gebang yang merupakan sejenis pohon lontar. Disini juga ada beberapa pulau yang dapat Anda susuri selain Pulau Komodo seperti objek wisata Pulau Rinca dan dua pulau kecil seperti Pulau Gilimotang dan juga Nusa Kode.

Pada pulau – pulau ini Anda akan temukan banyak hewan langka komodo bahkan Anda akan temukan sekitar 2500 ekor komodo dengan jumlah terbanyak di Pulau Komodo kurang lebih sekitar 1300 ekor komodo. Kalau Anda berjalan – jalan di Pulau Rinca maka Anda akan temukan sekitar 1100 ekor komodo kemudian sisanya berada di dua pulau kecil yang kami sebutkan diatas. Kalau Anda datang  kesini sekitar bulan Juli sampai dengan bulan Agustus maka tentu saja komodo yang jauh lebih agresif yang nantinya akan Anda temukan. Mengapa? Hal ini karena pada rentang bulan ini terdapat musim kawin komodo.

Bagaimana? Mungkin Anda tertarik untuk datang menuju Objek Wisata Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur ini? Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat menikmati liburan di Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur.


No comments:

Post a Comment