Laman

Thursday, January 12, 2017

Daftar Gunung Berapi Di Dunia - informasitravellingindonesia

Alam ini memang dikokohkan Tuhan dengan hadirnya gunung – gunung yang menjulang tegak dengan pesona ketampanan yang luar biasa. Gunung selain menjadi tiang penyangga bagi dunia ini juga sekaligus menjadi lokasi yang cocok untuk dinikmati. Salah satunya cocok untuk didaki, dijadikan tempat hunting foto dan wisata.

Di dunia ini juga ada banyak gunung berapi yang sangat fenomenal dengan pesona alam yang luar biasa indah. Tentu saja sangat cocok untuk kapan hari dinikmati semua hal tentang gunung berapi di dunia ini. Lantas kira – kira apa saja gunung berapi di dunia? Berikut kami akan berikan sebagai tambahan informasi Anda tentang daftar gunung berapi di dunia. Yuk simak!



Daftar Gunung Berapi Di Dunia 

Gunung Berapi Indonesia
Salah satu gunung berapi di Indonesia yang sangat terkenal adalah Gunung Tambora. Sekitar 200 tahun lalu gunung ini meletus dengan sangat dahsyat bahkan ketika gunung ini meletus sekitar 71.000 orang tewas dan dunia mengalami masalah perubahan iklim. Dunia mencatat bahwa letusan dari Gunung Tambora ini sebagai salah satu letusan gunung berapi yang sangat menggemparkan dunia. Selain Gunung Tambora, gunung di Indonesia yang juga menggemparkan yaitu Gunung Merapi dimana pernah meletus di tahun 2010 silam.

Gunung berapi di Filiphina
Sekitar tahun 2013 objek wisata Gunung Mayon ini secara tiba – tiba meletuskan tenaga freatik dan kemudian menewaskan kurang lebih sekitar 5 pendaki dan juga tujuh orang lainnya mengalami luka – luka. Letusan freatik yang terjadi ini sebenarnya merupakan sebuah proses dimana air merembes melalui ruang magma kemudian meledak menjadi sebuah uap yang sangat panas.

Gunung berapi di Jepang
Objek wisata Gunung Sakurajima ini merupakan salah satu gunung berapi yang sampai saat ini masih aktif di dunia. Sama halnya seperti Tambora karena gunung ini akan meledakkan isi perutnya dalam kurun waktu sekitar ratusan tahun.

Gunung berapi Meksiko
Di Meksiko ini terdapat sebuah gunung berapi yang bernama Popocarepetl yang mengepulkan uap panas sejak terbangun dari tidurnya di tahun 1994. Popo ini menjadi sebuah gunung tertinggi di dunia yang punya ketinggian sekitar 5426.

Gunung berapi di Guatemala
Gunung berapi di Guatemala bernama Volcan de Agua merupakan sebuah gunung berapi yang memiliki tinggi sekitar 3500 mdpl dan pernah mengubur Guatemala dengan lahar yang dikeluarkannya. Dulu Guatemala pernah luluh lantah karena ulah Volcan de Agua ini.

Gunung berapi di Italia
Anda perlu tahu bahwa ternyata vulkanologi bermula di Italia. Dan lebih dari 2000 tahun para peneliti ternyata mengadakan sebuah observasi di gunung berapi terbesar yaitu gunung Etna yang ada di Italia.

Itulah daftar informasi tentang Daftar Gunung Berapi Di Dunia yang Anda perlu tahu. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi sebuah informasi yang bermanfaat.


No comments:

Post a Comment