Laman

Thursday, August 4, 2016

Keindahan Pulau Derawan Kalimantan Timur - informasitravellingindonesia

Jika Anda sedang merencanakan liburan, maka tidak ada salahnya memasukkan Pulau Derawan yang ada di Kalimantan Timur dalam daftar tujuan liburan Anda. Pasalnya, Pulau Derawan memiliki tempat wisata yang menarik seperti Taman Bawah Laut. Bagi Anda yang suka dengan laut, maka Anda harus segera menyiapkan berbagai keperluan untuk menikmati liburan di Pulau Derawan.



Derawan Dive Resort
Persiapan pertama saat berada di Pulau Derawan adalah tempat menginap. Anda tidak perlu khawatir karena sudah ada Derawan Dive Resort. Resort ini menyediakan berbagai keperluan Anda saat menghabiskan waktu di Pulau Derawan. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan antara lain tempat menginap bernuansa tradisional yang sejuk dan nyaman. Setiap kamar sudah dilengkapi dengan AC, air hangat, televisi, dapur, serta ruang santai bersama keluarga. Untuk menu makanan, Anda bisa langsung menuju restoran unik yang disediakan oleh Derawan Dive Resort yaitu restoran terapung. Menu yang ditawarkan beragam mulai dari menu Eropa, Cina, Jepang, hingga lokal asli Indonesia. Sembari beristirahat dan menikmati menu makanan, Anda bisa menikmati pemandangan pantai yang menakjubkan. Fasilitas lain yang ditawarkan oleh Derawan Dive Resort termasuk diving, snorkeling, clasboat, dan masih banyak lagi.

Cara ke Derawan dari Tarakan
Setelah mendapatkan tempat untuk menginap, Anda juga harus mengetahui rute menuju ke Pulau Derawan. Misalnya saja, Anda akan berangkat dari Tarakan tentu Anda harus mengetahui cara ke Derawan dari Tarakan. Jika Anda memilih rute dari Tarakan ke Derawan, maka pilihannya adalah menggunakan jalur udara atau menggunakan pesawat. Anda bisa mengambil penerbangan ke Balikpapan terlebih dahulu baru kemudian ke Tarakan. Setelah sampai di Tarakan, Anda bisa menyewa speedboat yang akan mengantar Anda ke Pulau Derawan. Alternatif rute ini bisa dipilih jika Anda berangkat secara rombongan. Setidaknya Anda membutuhkan waktu sekitar 3 jam 30 menit untuk sampai ke Pulau Derawan.

Biaya ke Derawan dari Jakarta
Setelah memahami rute yang akan Anda lalui, jangan lupa untuk menghitung perkiraan biaya perjalanan ke Pulau Derawan. Berikut ini perkiraan biaya ke Derawan dari Jakarta. Dari Jakarta Anda harus terbang terlebih dahulu ke Balikpapan. Biaya tiket pesawat dari Jakarta ke Balikpapan sekitar Rp. 584.000 dengan lama perjalanan sekitar 2 jam 10 menit. Dari Balikpapan, Anda masih harus terbang kembali ke Tarakan. Biaya tiket pesawat dari Balikpapan ke Tarakan sekitar Rp. 430.600 dengan lama perjalanan sekitar 1 jam 5 menit. Setelah itu, Anda masih harus menyewa speedboat menuju Tanjung Selor dengan biaya sekitar Rp. 140.000 per orang. Dari Tanjung Selor, Anda harus melanjutkan perjalanan ke Tanjung Redep dengan menyewa mobil. Biaya sewa mobil sekitar Rp. 100.000 per orang. Setelah sampai di Tanjung Redep Anda masih harus menuju ke Tanjung Batu dengan perkiraan biaya Rp. 100.000 per orang. Dari Tanjung Batu, Anda masih harus mengeluarkan biaya antara Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000 untuk diantarkan ke Pulau Derawan. 
Sedikit tips , buat kalian orang jakarta yang ingin ke kalimantan lalu ke pulau derawan, Bisa coba beli tiket pesawatnya di www.airpaz.com. Menurut saya , di sana tiket pesawatnya murah dan pastinya ga bakal mengecewakan. Happy holiday ! 

No comments:

Post a Comment