Laman

Monday, November 7, 2016

Tempat Wisata Di Pulau Moyo yang Masih Tersembunyi - informasitravellingindonesia

Mungkin memang masih belum banyak orang yang tahu tentang Pulau Moyo karena sampai saat ini Pulau Moyo termasuk salah satu  pulau di Indonesia yang masih tersembunyi dan belum banyak dieksplorasi.

Pulau Moyo sendiri merupakan sebuah pulau yang terdapat di kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat yang sebenarnya punya keindahan alam yang tak ada bandingnya. Alamnya yang masih sangat asri dan belum tersentuh dengan tangan – tangan manusia akan memberikan sensasi yang berbeda bagi siapa saja yang datang ke tempat wisata ini. Kalau Anda ingin liburan tanpa gangguan orang, memang Pulau Moyo adalah tempatnya. Tenang saja, tak akan garing karena disini terdapat banyak spot yang bisa Anda nikmati. Bahkan fasilitasnya juga bisa dibilang lumayan komplit.



Cara Ke Pulau Moyo
Jika memang Anda dari Mataram, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, nantinya Anda dapat menggunakan kendaraan darat dengan melalui rute dari Mataram langsung menuju ke Pelabuhan Kayangan. Dari pelabuhan ini kemudian nanti akan dilanjutkan menuju ke Poto Tano dan dari Poto Tano Anda dapat langsung menuju ke Sumbawa Besar dengan menggunakan kendaraan darat dengan total waktu tempuhnya sekitar enam jam perjalanan saja.

Anda juga dapat menggunakan jalur udara yaitu dari Bandara Internasional Lombok kemudian Anda menuju ke Bandara Sultan Kaharuddin, Sumbawa dengan mengenakan pesawat yang jenisnya adalah pesawat Fokker. Dengan ini pengalaman yang menarik juga akan Anda temukan selama di perjalanan menggunakan pesawat Fokker karena juga pelayanan yang berbeda dari biasanya akan Anda nikmati.
Nah, nantinya dari Sumbawa perjalanan Anda dilanjutkan menuju ke Pelabuhan Muara Kali. Setelah melalui pelabuhan ini Anda dapat gunakan kapal rakyat dengan biaya sebesar 20 ribu sampai dengan 25 ribu perorang. Kapal ini akan berangkat ke Pulau Moyo kurang lebih pada pukul 11.30 waktu setempat dengan Anda akan menghabiskan waktu selama di perjalanan yaitu 2 jam lamanya. Dan nantinya akan berangkat ke Sumbawa lagi sekitar pukul 09.00 waktu setempat. Karena itu Anda perlu menginap supaya bisa pulang esoknya. Atau jika ingin menggunakan alternatif kendaraan lain, Anda dapat menggunakan perahu motor yang dimiliki nelayan dengan biaya sekitar 400 ribu rupiah sampai dengan 600 ribu rupiah karena memang perjalanan yang panjang akan ditempuh dan menghabiskan bahan bakar yang tak sedikit. Karena itu maklumi saja kalau mahal ya.

Dan jika Anda ingin yang jauh lebih cepat, Anda dapat coba sewa kapal cepat yang dimiliki oleh pihak swasta dengan biaya ke pulau moyo lebih mahal yaitu sekitar 3 juta rupiah untuk pulang pergi. Akan tetapi memang ada kelebihannya yaitu selain waktu tempuh yang lebih cepat Anda juga dapat berkeliling Pulau Moyo sampai sehari penuh.

Itulah salah satu Tempat Wisata Di Pulau Moyo yang Masih Tersembunyi dan dapat Anda jadikan pilihan liburan terbaik. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat berlibur.


No comments:

Post a Comment