Laman

Monday, November 14, 2016

Tempat Wisata Di Jogja Goa Pindul - informasitravellingindonesia

Jogja yang terkenal dengan wisata pantainya seperti wisata Pantai Parangtritis, wisata Pantai Siung dan yang lainnya juga ada banyak tempat wisata lain selain pantai yang wajib dikunjungi. Salah satunya selain wisata pantai, Anda dapat berkunjung menuju tempat wisata goa.

Salah satu wisata goa di Jogja yang sangat cocok untuk dikunjungi adalah tempat wisata di Jogja Goa Pindul. Disinilah pesona alam yang sangat memukau akan Anda saksikan. Dijamin akan banyak hal menarik yang membuat Anda akan terkesima dengan pesona alamnya. Beragam keseruan wisata dan aktivitas cave tubing juga dapat Anda lakukan di tempat wisata ini.



Lokasi Goa Pindul 
Kalau Anda ingin melakukan perjalanan wisata seru di Goa Pindul, objek wisata Goa Pindul ini lokasinya berada di Dusun Gelaran, Desa Bejiharjo, kecamatan Karangmojo, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Lokasi ini jaraknya kurang lebih sekitar 60 km dari pusat kota Jogja dan berjalan menuju arah timur atau ke arah kota Wonosari Gunungkidul. Jika memang Anda sudah pernah ke wisata Pantai Baron, Krakal atau wisata pantai lainnya setelah Anda berjalan dan juga sampai di rambu lalu lintas di timur Pasar Wonosari, nantinya Anda akan belok ke arah utara sekitar 13 km dari sana maka nantinya Anda juga akan menemukan sebuah desa kecil yang bernama Desa Gelaran dan disana lokasi Goa Pindul berada.

Objek wisata Goa Pindul ini memang ada sejak dulu dan mungkin tidak ada orang yang pernah tahu secara pasti sebenarnya kapan goa ini terbentuk dan karena apa goa ini terbentuk. Objek wisata Goa Pindul ini juga terbentuk secara alami yang mungkin nantinya akan ada berjuta tahun sebelum masehi mengenai fase pembentukannya. Menurut kabar bahwa tak ada unsur tangan buatan manusia sedikitpun dalam pembentukan goa yang dialiri air ini termasuk dalam pembuatan lorong goa.

Dahulu sebelum resmi dibuka sebagai objek wisata, Goa Pindul ini dijadikan tempat bagi warga untuk mandi, cuci baju bahkan juga dijadikan tempat memancing karena ada banyak ikan disini. Akan tetapi kemudian semuanya berubah semenjak ditetapkan Goa Pindul sebagai tempat wisata dan sekarang sudah tidak ada masyarakat sekitar yang melakukan kegiatan rumah tangga di sekitar wisata Goa Pindul. Akan tetapi memang kalau malam hari, masih ada beberapa warga yang terkadang memancing mencari ikan untuk lauk bagi keluarga di esok pagi karena memang disini ada banyak ikan segar yang bisa ditemukan.

Itulah sedikit informasi yang kali ini dapat kami berikan untuk Anda tentang Tempat Wisata Di Jogja Goa Pindul. Semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat dan selamat berlibur seru di tempat wisata yang satu ini.



No comments:

Post a Comment